Menyediakan segala kebutuhan baju dan sembako, dengan harga grosir dan anda bisa membelinya secara grosir dengan harga lebih murah.

Motivasi Menulis

Distributor Kurma Indonesia

Distributor Kurma Paling Murah


Kurma telah menjadi kuliner pokok di Timur Tengah selama ribuan tahun lamanya. Pohon Kurma diyakini asal berdasarkan kurang lebih Teluk Persia dan sudah dibudidayakan sejak zaman antik berdasarkan Mesopotamia ke prasejarah Mesir, kemungkinan dalam awal 4000 SM. Bangsa Mesir Kuno pakai buahnya untuk dibuat menjadi anggur kurma & memakannya dalam saat panen. Ada bukti arkeologi budidaya distributor kurma pada bagian Arab timur pada tahun 6000 SM. (Alvarez-Mon 2006).

Pada zaman selanjutnya, orang Arab menyebarkanluaskan kurma di kurang lebih Selatan & Barat Daya Asia, bagian utara Afrika, Spanyol & Italia. Kurma diperkenalkan di Mexico dan California, disekitar Mission San Ignacio, oleh bangsa Spanyol dalam tahun 1765.

Buah yg dihasilkan sang pohon kurma dikenal menjadi buah kurma.[4] Bentuk buahnya oval-silinder dengan panjang 3-7 cm, berdiameter 2-Three cm & saat masih belia warnanya merah cerah ke kuning terang, tergantung berdasarkan jenisnya. Kurma mempunyai biji tunggal yg ukuran panjangnya sekitar dua-dua,lima centimeter & tebalnya 6-Eight mm. Buah kurma dikelompokan menjadi 3 golongan utama yaitu: lunak (misalnya 'Barhee', 'Halaw', 'Khadrawy', 'Medjool'), semi-kering (contohnya 'Dayri', 'Deglet Noor', 'Zahidi') dan kering (misalnya 'Thoory'). Jenis buah ini tergantung dalam kandungan glukosa, fruktosa & sukrosa.

Pohon kurma adalah tumbuhan jenis dioecious, yaitu mempunyai tanaman  jantan dan betina yg hidup secara terpisah. Mereka dapat tumbuh menggunakan mudah berdasarkan bakal biji, tetapi hanya 50% tanaman  betina yg ditanam secara pembibitan akan berbuah, & membuat butir yg mini   serta berkualitas rendah. Sebagian akbar perkebunan pakai perkembangbiakan stek pada tanaman , terutama dalam kultivar 'Medjool' karena dapat menghasilkan panen yg poly dan buah yang manis dan besar . Tanaman yg tumbuh menurut cara stek akan berbuah dua-Three tahun lebih awal daripada tumbuhan yg gunakan bibit.

Pembuahan dengan bubuk sari pada pohon kurma dilakukan secara alami sang angin namun pada perkebunan oasis tradisional dan perkebunan fashionable, penyerbukan dilakukan secara guide. Penyerbukan alami pada tumbuhan jantan dan betina, bisa terjadi dengan jumlah yang sama antara kedua flora. Tetapi, jika dilakukan dengan bantuan, satu flora jantan dapat menyerbuki hingga 100 tanaman  betina. Tanaman jantan yang adalah menjadi penyerbuk, memungkinkan para petani pakai asal daya mereka buat menghasilkan lebih banyak butir pada tanaman  betina.

Beberapa petani bahkan nir memelihara tumbuhan jantan, yg mana sebagai bunga jantan, buat menyediakannya di pasar lokal dalam saat ketika penyerbukan. Penyerbukan guide dikerjakan sang pekerja terampil menggunakan pakai bantuan tangga buat naik ke atas pohon. Di beberapa wilayah misalnya Irak, para pekerja memanjat pohon dengan pakai indera pemanjat spesifik, dimana alat tersebut mengitari btg pohon & pendaki membuatnya permanen melekat pada bagasi waktu mendaki. Jarang serbuk sari dapat diterbangkan ke bunga betina dengan angin.


Kurma matang dibagi menjadi empat golongan, yg mana dikenal di seluruh dunia menggunakan pakai penamaan Arab yaitu, kimri (muda), khalal (ukuran penuh), rutab (matang, lembut), tamr (matang, dikeringkan menggunakan bantuan mentari ).


Per 100 gr kurma segar dapat mengandung sumber vitamin C[butuh rujukan] dan tenaga sebanyak 230 kcal (960 kJ). Air yang terkandung pada kurma relatif sedikit dan hal ini tidak menjadikannya jauh lebih pekat dalam ketika proses pengeringan berlangsung, meskipun vitamin C-nya akan hilang.


Kurma merupakan tanaman  tradisional yg krusial pada Turki, Iraq, Arab, Afrika Utara sampai ke Maroko. Di negara-negara Islam, kurma & yogurt atau susu merupakan kuliner tradisional yg primer buat berbuka puasa dalam waktu bulan Ramadan. Kurma (terutama Medjool dan Deglet Noor) dan dibudidayakan di Amerika Serikat pada bagian selatan California, Arizona & bagian selatan Florida.

Pohon kurma bisa berbuah sehabis ditanam selama four sampai 7 tahun dan bisa dipanen waktu sudah berusia 7 hingga 10 tahun. Pohon kurma yang sudah dewasa dapat membentuk 80-120 kg (176-264 lb) buah kurma dalam per animo panennya. Agar mendapatkan buah yg berkualitas buat dapat dipasarkan, tandan kurma wajib  ditipiskan & dibungkus atau ditutup sebelum matang agar buahnya bisa tumbuh menjadi lebih akbar & terlindungi menurut cuaca dan hama, seperti burung.


Kami adalah Distributor Kurma, Pusat Kurma, Agen Kurma yg berlokasi pada kota surababaya. Melayanai penjualan grosir kurma dengan banyak sekali macam jenis & brand. Jenis kurma yg kami sdiakan adalah kurma muda, kurma ajwa, kurma date crown, kurma palm fruit, kurma ruthab, kurma coklat, kurma medjool, kurma mesir, kurma RMD, kurma sahara, kurma elwaha, kurma golden valley, kurma al amal, kurma madinah, kurma emirat gold, kurma emirat black, kurma naghal, kurma lulu', kurma khalas, kurma dates, kurma rabbe, kurma shb, kurma tunisia, kurma palm fruit, kurma solar fruit, kurma nur palm dan kurma lainnya

Kami melayani pesanan & pengiriman buat semua wilayah di indonesia.
Kurma yang sudah dipesan akan secepatnya kami proses buat dikirim ke tempat tujuan.
Labels: distributor kurma di medan, grosir kurma bandung, grosir kurma surabaya, grosir kurma tanah abang

Thanks for reading Distributor Kurma Indonesia. Please share...!

0 Komentar untuk "Distributor Kurma Indonesia"

Back To Top